Senin, 26 Maret 2018

# Merawat Rambut

CARA MELURUSKAN RAMBUT PERMANEN SECARA ALAMI


Klinik Kecantikan, - Cara Meluruskan Rambut Permanen Secara Alami, Hai sahabat sekalian, bagaimana kabar kalian?  Sudah pada baca belum nih? Rambut memang merupakan mahkota wanita. Dengan rambut, wanita bisa terlihat menjadi lebih cantik. Namun jika kita tidak pernah memperhatikan kesehatan rambut dan tak pernah merawatnya, maka rambut juga bisa rusak sehingga penampilan menjadi terganggu.
Setiap wanita memiliki tipe rambut yang berbeda-beda. Ada rambut yang keriting, ada rambut lurus, ada rambut bergelombang, dan masih banyak yang lain. Masing-masing orang tentu memiliki selera yang berbeda-beda. Ada yang suka dengan rambut lurus, ada pula yang suka dengan rambut keriting atau bergelombang. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang cara meluruskan rambut permanen secara alami. Penasaran kan? Tunggu apalagi? Simak saja ulasan yang berikut ini ya…
Baik rambut keriting maupun rambut lurus, keduanya memiliki keindahan sendiri-sendiri. Namun, sebagai manusia seringkali kita merasa bosan. Kadang ingin memiliki rambut yang keriting, tapi dilain waktu ingin pula memiliki rambut yang lurus.

CARA MELURUSKAN RAMBUT PERMANEN SECARA ALAMI


Nah, untuk membuat rambut menjadi lurus tentu ada banyak cara yang bisa ditempuh. Terlebih lagi saat ini kemajuan teknologi sudah semakin canggih. Cukup datang ke salon, tidak perlu waktu yang lama, Anda bisa mengubah rambut Anda menjadi keriting, bergelombang, bahkan menjadi lurus.
Namun tidak semua cara meluruskan rambut dengan cepat tersebut aman bagi rambut. Apalagi cara meluruskan rambut yang memakai bahan kimia, tentu bisa memberikan efek samping yang kurang baik bagi rambut. Itulah sebabnya pada kesempatan kali ini kami akan memberikan ulasan tentang cara meluruskan rambut permanen secara alami yang dipercaya minim efek samping.
Apa saja bahan-bahan yang diperlukan dan bagaimana langkah yang perlu Anda lakukan untuk meluruskan rambut secara permanen? Inilah dia bahan dan cara mengaplikasikannya. Jangan lupa praktek ya!

1. Dengan Susu Murni

Susu tidak hanya bagus untuk kesehatan tetapi juga sangat berguna untuk meluruskan rambut yang bergelombang. Caranya, siapkan susu murni sebanyak 1 gelas lalu dicampur dengan air putih yang sudah matang sebanyak ½ gelas.
Campuran ini dapat dipakai sebagai masker rambut dengan cara diusap-usapkan pada bagian batang dan kulit kepala. Setelah didiamkan selama sekitar 1 jam, kemudian rambut disisir dan ditata memakai sisir yang giginya renggang. Selanjutnya dibilas dengan air dingin, kemudian dikeringkan dengan kain handuk. Teknik ini harus dilakukan paling sedikit 1 kali seminggu.

2. Dengan Minyak Kedelai

Minyak kedelai yang sering digunakan untuk menggoreng masakan dapat digunakan sebagai salah satu cara meluruskan rambut permanen secara alami dengan hasil yang maksimal. Langsung saja usapkan minyak keledai sebanyak 3 atau 5 sendok pada rambut bergelombang atau keriting, kemudian kulit kepala dipijat-pijat selama 5 hingga 7 menit. Setelah didiamkan selama 30 menit, rambut dicuci serta dibilas dengan shampo biasa sampai bersih. Lakukan hal ini paling sedikit 3 hari sekali agar rambut yang keriting dapat lurus lebih cepat.

3. Dengan Minyak Almond

Minyak almond merupakan ramuan mujarab berikutnya untuk meluruskan rambut agar dapat terlihat makin indah dan bercahaya. Caranya sangat mudah, pertama keramasi rambut dengan shampo seperti biasa. Setelah itu kondisioner yang digunakan untuk menutrisi rambut diberi campuran minyak almond sebanyak beberapa tetes saja. Apabila rutin dikerjakan, lama kelamaan rambut bisa tumbuh lurus dan tidak akan berkeriting atau bergelombang lagi. Namun teknik ini memang membutuhkan kesabaran karena hasilnya baru akan terlihat beberapa bulan kemudian.

4. Dengan Minyak Jarak

Minyak jarak atau minyak kastor memang telah dikenal sebagai minyak untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit terutama kulit wajah. Akan tetapi selain itu minyak yang berasal dari tanaman jarak yang ini juga memiliki manfaat yang sangat tinggi sebagai resep tradisional untuk meluruskan rambut permanen secara alami dan aman digunakan. Siapkan beberapa sendok makan minyak jarak, kemudian dipanaskan dengan api kecil dalam wadah atau wajan. Saat kondisinya masih hangat, langsung dioleskan pada batang rambut dan kulit kepala sambi diberi pijatan-pijatan ringan. Setelah itu rambut ditutup memakai handuk yang sebelumnya sudah dibasahi atau direndam dalam air hangat.
Setelah didiamkan selama 30 menit dan handuknya sudah dingin, rambut bisa dicuci dengan amir dingin. Penggunaan minyak jarak untuk meluruskan rambut ini dilakukan paling tidak 2 kali dalam seminggu.

5. Dengan Telur Dan Tepung Beras

Tepung beras adalah bahan alami yang bisa digunakan untuk meluruskan rambut. Jika ingin hasil yang lebih cepat dan maksimal, ramuan ini harus dicampur dengan telur ayam. Caranya, sediakan sebutir telur kemudian dipecah dan diambil putihnya saja. Setelah itu dicampur dengan tepung beras sebanyak 5 sendok makan dan diaduk-aduk sampai menyatu dan merata. Jika bentuk adonan ini sudah seperti pasta, langsung saja dioleskan pada kepala dan bagian rambut lainnya termasuk batang hingga ke ujung-ujungnya. Berikutnya rambut disisir agar dan didiamkan sekitar 1 jam serta dibilas dengan shampo biasa.
Dibanding trik meluruskan rambut permanen secara alami lainnya, teknik dengan tepung beras dan putih telur ini memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi. Tapi sebaiknya tidak terlalu sering dilakukan, cukup sekali saja dalam seminggu. Apabila terlalu sering justru bisa membuat rambut mudah rontok. Karena itu ketika rambut sudah lurus, teknik ini harus segera dihentikan.

6. Dengan Daun Mangkok

Daun mangkok tidak hanya dapat membuat rambut tumbuh subur alami, namun juga mampu membuatnya jadi terlihat lurus dan tidak bergelombang. Oleh masyarakat desa tanaman daun mangkok ini sering dijadikan sebagai tanaman pagar. Jika ingin menggunakan daun mangkok untuk dijadikan sebagai teknik meluruskan rambut permanen secara alami maka siapkan daun tersebut sebanyak beberapa lembar saja. Setelah dibersihkan dan dicuci dengan air, kemudian diremas-remas dan diusapkan pada rambut dan kulit kepala secara merata.
Setelah didiamkan selama 20 menit, rambut boleh dicuci dan dibersihkan dengan air dingin. Teknik ini bisa dilakukan setiap hari karena daun mangkok tidak menimbulkan efek samping seperti tepung beras.

7. Dengan Daun Rambutan

Jenis tanaman lainnya yang daunnya dapat digunakan untuk meluruskan rambut dengan cara alami adalah daun rambutan. Sama dengan daun mangkok, daun rambutan hanya perlu dicuci lalu diremas-remas dengan tangan kemudian diusapkan pada kulit kepala dan batang rambut. Setelah dibiarkan selama beberapa menit saja, rambut bisa dibersihkan dengan air dingin dan shampo. Dalam waktu yang tidak begitu lama rambut keriting akan tumbuh jadi lurus namun tetap terlihat tebal dan hitam.

8. Dengan Buah Nanas

Dibalik rasanya yang segar ternyata buah nanas juga bisa dijadikan ramuan untuk meluruskan rambut keriting atau bergelombang. Haluskan saja buah tersebut dengan cara diblender atau diparut, lalu diusap-usapkan pada rambut dan kulit kepala secara merata di semua bagian. Setelah itu didiamkan kurang lebih selama 10 menit, kemudian dikeramasi dengan air dingin dan shampo biasa. Lakukan setiap minggu minimal 3 kali agar lebih cepat mendapatkan hasil yang optimal.

9. Dengan Daun Urang Aring

Daun urang aring bisa diolah menjadi minyak dengan cara dicampur bersama minyak kelapa lalu dipanaskan. Setelah itu minyak ini dapat digunakan seperti minyak rambut biasa, namun beberapa puluh menit kemudian harus segera dicuci karena sampai bersih agar tidak lengket dan bau.
Jika digunakan secara rutin, daun dan minyak urang aring tidak saja membuat rambut tumbuh dengan lurus saja. Selain itu rambut akan menjadi lebih hitam, kuat dan tidak mudah rontok.
Nah, demikianlah tadi ulasan cara meluruskan rambut permanen secara alami. Tidak perlu menggunakan semua bahan yang kami sebutkan diatas. Cukup pilih salah satu saja dan praktekan secara rutin. Pilihlah bahan yang paling mudah Anda temui, dan pilih pula cara yang paling sederhana bagi Anda. Dengan begitu, melakukan perawatan untuk meluruskan rambut secara rutin dan konsisten akan lebih mudah untuk dilakukan.
Agar hasil yang didapatkan lebih maksimal, Anda dapat menghubungi dokter yang mengerti tentang kesehatan rambut. Anda juga bisa bertanya pada dokter kecantikan, untuk sekedar memastikan bahwa rambut Anda cocok memakai bahan alami yang hendak Anda gunakan. Yuk kunjungi artikel kami yang lainnya!


"Terima Kasih Atas Kunjunganya dan Sudah Mau Membaca Smoga Artikel ini Bermanfaat"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MY INSTAGRAM